Jumat, 21 Juni 2013

3 Tahap Bugar menuju Sholat Shubuh Berjamaah

 
Tahap pertama
 
Ingatlah Allah saat mendengar weaker(baca doa : Alhamdulillahi lladzii ahyaana ba’da maa amaatana wa ilaihi nusuur, segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikannya, dan kepada-Nya kami kembali). Walaupun ketika kita masih ngantuk berat, pastikan kita lakukan tahap yang mudah ini ! Tahap 1 ini akan melepas belenggu lilitan setan pertama.
 
Tahap kedua
Berwudhulah! Wudhu adaah hidroteraphy yang dahsyat. Ribuan syaraf penting diteraphy dengan sentuhan tangan dan rangsangan air segar pada saat kita berwudhu. Inilah saat melepas belenggu lilitan setan kedua!
Tahap ketiga
Sholatlah dua rakaat, maka lepaslah semua belenggu lilitan setan. Sabda Nabi : “...sehingga ia menjadi bersemangat. Tetapi kalau tidak (dilakukan), ia akan terbawa lamban dan malas” (HR Bukhari-Muslim).
 
“Setan melilit leher seseorang di antara kalian dengan tiga lilitan ketika ia tidur. Dengan setiap lilitan setan membisikkan, “Nikmatilah malam yang panjang ini”. Apabila ia bangun dan mengingat Allah, maka lepaslah lilitan itu. Apabila ia berwudhu, lepaslah lilitan kedua. Kemudian apabila ia sholat, lepaslah lilitan ketiga, sehingga ia menjadi bersemangat. Tetapi kalau tidak (dilakukan), ia akan terbawa lamban dan malas “ (HR Bukhari-Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Favorit Pembaca Info Pendek

SEJARAH PEMIKIRAN MANUSIA TENTANG TUHAN

Pemikiran Barat atau manusia primitive              Proses perkembangan pemikiran manusia tentang tuhan menurut teori evolusionisme ada...